mujamil blog's

kumpulan catatan ringan pengisi waktu luang…

HATI-HATI Ada Kutu di ATM Syariah Mandiri (Mungkin juga di ATM Lain)

HATI-HATI Ada Kutu di ATM Syariah Mandiri (Mungkin juga di ATM Lain)
==================================
[Just Sharing, Semoga Tidak Terjadi buat yang lain]

Hari minggu kemarin saya melakukan transfer ke rekening bank lain
lewat ATM Syariah Mandiri. Seperti biasa saya melakukan prosedur
transfer ke REK.Bank Lain (dalam hal ini BANK MANDIRI).
Saya masukan kode Rek Bank Tujuan, No. Rekening, No. Referensi, serta Nilai
Nominal Transfer), dan setelah saya tekan tombol seperti biasa di layar muncul

informasi mengenai Rekening Tujuan :
No. Rekening : xxxx
Atas Nama    : yyyy
Nominal         : Rp. zzzz

dan setelah saya menyetujui dan tekan Instruksi BENAR

langsung muncul di layar :
bla..bla..bla Transfer Gagal silahkan cek sistem anda…
(saya lupa persisnya, intinya seperti itu)

saya mulai was…was..ditambah lagi struk transaksi ga keluar…
tambah was…was lagi….

Setelah saya cek saldo…waduh…saldo berkurang sejumlah yang saya transfer.
kemudian saya telepon Call Center BSM, bilangnya transakti sudah berhasil,
kemudian saya telepon Call Center Mandiri, ternyata rekening tujuan SUDAH TIDAK AKTIV
(alias hangus) dan dia bilang biasanya dananya otomatis akan di refund
ke rekening asal dalam 1×24 jam.
saya ikuti instruksinya dan saya cek kembali ke esokan harinya (lebih dari 1×24 jam)
dana belum kembali juga.

akhirnya saya putuskan untuk datang langsung ke kantor cabang BSM terdekat.
dannnn menurut CS nya harus nunggu 1 bulan kepastian dananya bisa di refund)…

wah….wah…..saya harus nunggu 1 bulan untuk mendapatkan lagi uanganya…

yo wiss….emang udah dari sononya kali…1 bulan ini saya Harus HARAP HARAP CEMAS…

(kembali ga….kembali ga… )
==================================
Pelajaran buat yang lain (termasuk ane juga)
1. kalau mau transfer via atm (tidak menutup kemungkinan ATM bank lain juga) PASTIKAN rekening tujuan masih aktiv (ada saldonya)
2. Ada kelemahan di sistem ATM Syariah mandiri (mungkin jg bank yang lain) : SEHARUSNYA SISTEM MAMPU mendeteksi rekening tujuan masih aktiv atau tidak. Kenyataanya sistem tidak mampu, sehingga transaksi lolos begitu saja…

3. Alangkah lebih bagusnya, ketika menemukan eror di   mesin atm, langsung di foto buat barang bukti otentik…

Sekian sharingya, mudah2an ada hikmah buat yang lain, agar berhati-hati kalau melakukan transfer via atm…

Mudah-mudahan janji 1 bulan bisa terealisasi dan uangnya bisa kembali…
…………..*&^@#+)(~!@@@*&%$ satu bulan yang mencemaskan !~$@$#$#$%#$

Leave a Reply

